Dua Anggota Polri Perkuat Timnas Indonesia U-23, Berikut Sosoknya

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 29 April 2024 | 05:16 WIB
Timnas Indoensia U-23 (SinPo.id/humasPolri)
Timnas Indoensia U-23 (SinPo.id/humasPolri)

SinPo.id - Kemenangan Timnas Indonesia lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23 membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Capaian ini menjadi sejarah baru untuk Timnas Indonesia di kancah Asia.

Kerja keras para punggawa Timnas Indonesia U-23 patut diacungi jempol. Momentum ini diharapkan dapat menghasilkan trophy kemenangan bagi Garuda Muda.

Dari semua anggota Timnas Nasional, yang mungkin tak banyak masyarakat tahu adalah dua di antaranya merupakan anggota aktif Polri. Keduanya yakni Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

Daffa mengaku, dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri. 

Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

“Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” ungkap Daffa, Minggu, 28 April 2024.

Daffa mengatakan, menjadi pemain Timnas U-23 harus benar-benar disiplin dan taat pada apa yang telah disiapkan pelatih. Kemudian, kegigihan dan semangat harus terus dimiliki.

Sebagai anggota Polri aktif, lanjut Daffa, dirinya bangga dapat berhasil memenangkan pertandingan perempat final kemarin. Mengharumkan nama Indonesia, baginya, menjadi pengabdian untuk negeri.

“Untuk anggota Polri, jangan takut, keluarkan prestasi kalian karena berprestasi merupakan kebanggaan untuk diri kalian dan institusi,” ungkapnya.

Tak jauh berbeda, Ferrari juga memandang bahwa memenangkan pertandingan adalah cara mengabdi kepada negeri. Sebagai anggota di satuan kerja (Satker) yang sama dengan Daffa, Ferrari mengaku sangat berterima kasih kepada semua petinggi Polri yang memberikan dukungan sehingga keduanya bisa mengikuti pertandingan.

Ferrari berharap, banyak anggota Polri lainnya yang termotivasi mengembangkan bakatnya untuk mengharumkan nama bangsa. “Jangan pernah takut untuk mimpi karena suatu kebanggan juga sebagai anggota Polri dapat meraih prestasi,” jelas Bripda Daffa.sinpo

Komentar: