Sebelum Babak Belur Diamuk Massa, Maling Motor di Koja Sempat Video Call Ibunya

Laporan: Firdausi
Selasa, 07 Mei 2024 | 15:42 WIB
Ilustrasi maling sepeda motor. (SinPo.id/Istimewa)
Ilustrasi maling sepeda motor. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Pria berinisial MS (44) tertangkap basah saat hendak mencuri sepeda motor di Koja, Jakarta Utara (Jakut). 

Saat ditangkap warga, MS menjadi sasaran amukan warga yang geram atas kasus pencurian yang dilakukan pelaku. Akibatnya MS pun babak belur diamuk massa. 

Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Alex Chandra memgatakan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, pada awal tertangkap massa, pelaku MS sempat video call dengan ibunya sembari mengekpresikan muka melasnya di hadapan warga. 

"Itu saat diamuk massa. Sebelum kita yang amankan (dia video call orang tuanya)," kata AKP Alex Chandra dalam kererangannya, Selasa, 7 Mei 2024. 

Momen pelaku curanmor menelepon orang tuanya itu, juga viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat korban memegang handphonenya saat diamuk massa.

Terlihat MS juga menyorot kamera HP-nya ke arah warga yang sudah berkerumum. Sejumlah warga juga melihat ke HP yang dipegang MS untuk video call.

Namun lagi-lagi, warga tak iba, hingga pelaku sudah babak belur diamuk massa dengan kondisi sudah tidak menggunakan kaos. 

Usai babak belur, warga kemudian menyerahkan MS kepada pihak kepolisian. 

"Dilihat dari videonya, itu kejadian (diamuk massa) sebelum kita amankan korban. Pelaku MS sudah mengalami luka," tuturnya.sinpo

Komentar: