Menko PMK Minta Masyarakat Kedepankan Spiritualitas Hadapi Covid-19

Laporan: Sinpo
Minggu, 11 Juli 2021 | 02:15 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy/Net
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy/Net

SinPo.id - Menghadapi pandemi Covid-19 yang kian mengganas, masyarakat diminta lebih mengedepankan pendekatan spiritualitas keagamaan dibanding dengan rasionalitas ilmiah.

Begitu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam paparanya di Webinar yang digelar UGM bertajuk 'Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045 Strategi dan Aksi', Sabtu (10/7).

"Saya berharap memang Covid-19 ini harus banyak disikapi dari sisi spiritual. Jangan terlalu mengamalkan rasional," kata Muhadjir.

Pandemi Covid-19, kata Mujadjir merupakan yang dia sebut sebagai "pasukan tak terlihat" yang dikirim Allah sebagai peringatan agar manusia kembali ke ajaran-ajaran agama.

"Yang tentunya meyakinkan ke kita bahwa tidak ada solusi yang betul-betul diikhtiarkan manusia bisa selesai kecuali semua kehendak Tuhan," kata dia.

Cepat atau lambat, ia yakin Tuhan akan segera menarik "pasukan tak terlihat"-Nya itu.

"Mudah-mudahan Allah segera selesaikan ujian ini kepada umat termasuk umat kita di Indonesia, dan tarik pasukannya itu," demikian Muhadjir Effendy dilansir dari RMOLBanten.sinpo

Komentar: