Viral Pasien Isoman Membeli Bakso Depan Hotel

Laporan: Munif
Kamis, 29 Juli 2021 | 07:21 WIB
Tangkapan layar pasien Isoman makan Bakso/Repro
Tangkapan layar pasien Isoman makan Bakso/Repro

SinPo.id - Pasien isoman membeli bakso keliling yang kebetulan lewat dan mangkal depan Hotel Ibis Budget di Jalan Raya Daan Mogot, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Atas peristiwa ini, pihak Satpol-PP Jakarta Barat langsung memberikan teguran kepada pihak hotel dan Satgas Covid-19 yang berjaga agar lebih memperhatikan aktivitas para pasien isoman, agar tidak bersentuhan dengan warga di luar.

Foto saat para pasien isoman di Hotel Ibis budget membeli bakso dari pedagang keliling yang mangkal didepan Hotel pada Minggu kemarin viral di media sosial platform Twitter.

Dari foto ini juga tidak nampak adanya pengawasan dari Satgas Covid-19 yang disiagakan di Hotel Ibis.

Peristiwa ini pun dibenarkan pihak Satpol-PP Jakarta Barat yang langsung melakukan penelusuran ke lapangan atas laporan kejadian ini. 

Atas temuan ini, Satpol PP Jakarta Barat langsung melakukan teguran kepada pihak hotel dan Satgas Covid-19 yang bersiaga di Hotel Ibis Budget.

Pagar yang jadi akses para pasien isoman untuk memesan bakso pun telah ditutup oleh banner berukuran besar.

Selain itu, Satpol PP Jakarta Barat juga menemui Musin, pedagang bakso yang menjajakan dagangannya kepada pasien isoman di Hotel Ibis.

Dari keterangan Musin, pedagang bakso ini tak mengetahui jika Hotel Ibis merupakan salah satu hotel rujukan pasien Covid-19.

"Satpol PP tadi sudah datang. Sudah ditindaklanjuti manajemen hotel menutup akses keluar," kata Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, Rabu (28/7).

Selain dimintai keterangan, petugas juga melakukan tes PCR kepada Musin yang hasilnya akan keluar pada Kamis (29/7).sinpo

Komentar: