Singkirkan China, Greysia-Apriani Lolos Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Oleh: Agam
Kamis, 29 Juli 2021 | 20:25 WIB
Singkirkan China, Greysia/Apriani Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020/Web Kemenpora
Singkirkan China, Greysia/Apriani Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020/Web Kemenpora

SinPo.id - Kabar baik datang dari cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil masuk ke semifinal usai mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-15,, 20-22 dan 21-17 dalam laga perempat final berdurasi 100 menit.

Melalui hasil ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa mereka menjadi pencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal di ajang Olimpiade.

Kendati demikian, Greysia Polii/Apriyani Rahayu enggan jumawa atas capaian tersebut. Mereka berusaha meredam euforia karena enggan terlena.

"Sejak datang ke Jepang, kami hanya berpikir ingin tampil terbaik dan maksimal. Tidak pernah berpikir harus menjadi ganda putri pertama yang lolos  semifinal Olimpiade atau mendapat medali Olimpiade,” kata Apriyani Rahayu kepada Tim Media NOC Indonesia usai pertandingan seperti dilansir SinPo dari website resmi Kemenpora pada Kamis, (29/7).

Hal tersebut, dikatakan Greysia, karena mereka tidak mau terbawa suasana yang pada akhirnya bisa menjadi bumerang bagi penampilannya di lapangan.

“Pikiran-pikiran seperti ini yang kami coba cut agar kami tidak terlena dengan hal seperti itu,” ujar Greysia.

Apriyani menjelaskan, kekalahan pada game kedua lantaran mereka sempat terbawa permainan lawan. Tapi, pelatih terus mengingatkan untruk kembali pada pola main sendiri. 

Memasuki rubber-game, Greysia/Apriyani mencoba mengembalikan fokus hinna berhasil mengamankan kemenangan. Kunci sukses Greysia/Apriyani terletak pada semangat, sikap dan kegairahan menikmati pertandingan. Kalau pun sempat memainkan pukulan-pukulan reli, itu memang bagian dari strategi untuk mengulur waktu. 

“Kami perlu waktu buat ambil napas dan atur permainan,” terang Greysia.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan Lee Sohee/Shin Seungchan pada Sabtu (31/07). Pasangan Korea Selatan ini melaju ke empat besar usai menang atas Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda) dengan skor 21-8, 21-17. 

Tak ingin terjebak memikirkan calon lawan, Greysia dan Apri memilih jaga fokus, terlebih pertarungan sudah memasuki babak penting menuju perebutan medali. Terpenting saat ini, kata Greysia, adalah masalah recovery. Untuk itu, jeda sehari akan dimanfaatkan mereka dengan maksimal.

“Bagi kami yang paling penting adalah memulihkan kondisi dulu, fokus recovery dan penyegaran. Soal strategi akan kami bicarakan dengan pelatih,” terang Greysia.sinpo

Komentar: