Popularitas Puan Naik Karena Billboard, Ini Jawab Arteria Dahlan

Laporan: Tisa
Jumat, 06 Agustus 2021 | 10:20 WIB
Arteria Dahlan/Instagram @arteriadahlan
Arteria Dahlan/Instagram @arteriadahlan

SinPo.id - Lembaga survei Indostrategic merilis hasil survei terkait Capres 2024. Salah satu hasilnya adalah nama Ketua DPR RI Puan Maharani yang disebut memiliki tingkat popularitas 10 besar Capres 2024.

Indostategic menyebut, upaya meningkatkan popularitas Puan Maharani adalah dengan memasang billboard.

Menanggapi hal tersebut, politikus PDIP Arteria Dahlah mengatakan pihaknya menghormati hasil survei Indostrategic.

“Silahkan saja. Kami santai saja, karena kami kan belum bergerak, Mba Puan pun belum sama sekali bergerak, beliau masih sibuk urus Covid-19, tiap hari kerjanya mendengar dan menampung aspirasi masyarakat terkait kebijakan PPKM, fokus mencermati data masyarakat terkonfirmasi Covid-19, stategi pemulihan ekonomi nasional bahkan pengawalan jaring pengaman sosial seperti bansos, kartu sembako dan BST yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” papar Arteria, Jumat (6/8).

Menurut dia, saat ini tiga pilar partai yang ada di Eksekutif, Legislatif, dan struktur, tidak memikirkan suvei, popularitas, atau pencitraan.

Karena, ditegaskan Arteria, ada kepentingan yang lebih besar, yakni membantu pemerintah untuk keluar dari pandemik Covid-19 gelombang kedua ini sesegera mungkin. 

“Lagian Pemilu masih jauh bukan? Enggak apa-apa kalau hasil survei seperti itu, kan bisa lihat sejarah, dulu mas ganjar surveynya berapa, kan ga sampai 5%, tapi melalui kepemimpinan Panglima Tempur dalam Pilkada Jateng yang waktu itu dipimpin oleh Mba Puan toh beliau menang mutlak jadi Gubernur terpilih,” terang dia.

“Saya ingin meluruskan opini yang berkembang, pemasangan baliho maupun billboard itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pemilu Presiden 2024 2024. Saya pribadi emggak bangga aja punya pemimpin, anak muda dan perempuan pula. Memastikan di negeri ini siapapun bisa asal punya kompetensi, semangat juang dan kerja keras,” sambung Arteria.

Selain itu, sambung dia, dampaknya luar biasa di Daerah Pemilihan, billboard tersebut sebagai penambah semangat juang bagi pasukan mengingatkan bahwa kerja keras tim pemenangan, yang tidak hanya sudah berhasil menjadikan Arteria sebagai anggota DPR RI, tapi juga menjadikan Puan sebagai Ketua DPR RI. 

“Mereka sangat bangga sekali, terlebih Mba Puan itu kan cucu biologis dan idelogis Bung Karno dan Anak biologis dan ideologis Ibu Megawati Soekarnoputri. Pastinya Billboard ini menjadi pelecut semangat Tim Pemenangan, agar dapat semakin giat dan mendekatkan jiwa raganya kepada rakyat,” ucap Arteria.

“Saya selalu katakan tidak ada perjuangan yang sia-sia, hari ini kalian sudah membuat sejarah, melahirkam pemimpin perempuan pertama di DPR yakni Mba Puan sebagai Ketua DPR RI. Esok kita torehkan sejarah baru yang pastinya menjadi kenangan kebangsaan bagi partai maupun bagi bangsa dan mungkin saja bagi perempuan-perempuann di Indonesia,” sambung dia.

Jadi, ditegaskan Arteria, pemasangan billboard Puan di sejumlah daerah itu lebih bersifat internal atau kalau diperluas seyogyabya dimaknai terkait dengan posisi beliau sebagai Ketua DPR, bukan yang lain, apalagi terkait dengan Pilpres.

“Karena kalau di PDI Perjuangan, kami semua patuh dan tegak lurus konstitusi partai yang telah memberikan kewenangan penuh kepada Ibu Ketua Umum untuk memutus siapa yang akan dicalonkan. Tugas kami mengawal, mengamankan dan memastikan siapapun yang dicalonkan untuk menang dalam pemilu 2024,” jelas Arteria.sinpo

Komentar: