Pesan SBY Pada HUT Ke-76 RI

Laporan: Satria
Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:17 WIB
Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/tangkapan layar YouTube Setpres
Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/tangkapan layar YouTube Setpres

SinPo.id - Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menyampaikan pesan kebangsaan dalam perayaan HUT ke-76 RI, yang disiarkan secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8). 

”Hari ini adalah hari kemerdekaan kita, hari yang sangat bersejarah, semoga membawa berkah bagi bangsa Indonesia,” Kata SBY seperti ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, dikutip oleh SinPo, Selasa (17/8)

Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini mengajak seluruh masyarakat bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan di Indonesia. Dia berharap Indonesia bisa semakin baik dan maju di masa depan.

"Sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, insyaallah. Mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini, menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan," ujar SBY. 

SBY menuturkan bahwa untuk mencapai masa depan yang lebih cerah tidak ada jalan yang instan. Menurutnya, pemerintah harus memiliki visi dan kerja keras untuk menggapai cita-cita yang besar.

SBY juga mengatakan bahwa Setahun lebih Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah, pandemi besar kecemasan sosial dan tekanan ekonomi yang berat. Ia menilai Pemerintah telah bekerja menghadapi krisis.  Namun, lanjut SBY, tugas pemerintah dan rakyat belum selesai dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Disamping itu, SBY juga mengingatkan Pemerintah agar mendengar suara rakyat dan memenuhi harapan rakyat. 

“kita tahu pemerintah telah upaya dengan gigih untuk mengatasi krisis ini, namun kerja belum selesai.  Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya, rakyat patuh dan menjalankan kebijakan Pemerintah, Pemerintah mendengarkan suara rakyat dan memenuhi harapan-harapannya,” ucap SBY.sinpo

Komentar: