Gerindra Sambut Baik PAN Masuk Koalisi Parpol Pendukung Jokowi

Oleh: Riri
Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:54 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi bergabung ke dalam partai politik (Parpol) koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Masuknya partai berlambang matahari putih itu ditandai dengan kehadiran Ketua Umum mereka Zulkifli Hasan dan Sekjen, Eddy Soeparno dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan sejumlah ketua umum parpol Rabu sore (25/8) tadi.

"Terkait pernyataan dua rekan sekjen dari partai politik koalisi pemerintah yang menyatakan sudah diterima atau masuk kedalam koalisi, ya menurut saya dan menurut kami itu adalah hak dari presiden maupun dari partai politik itu sendiri," tutur Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen pada Kamis, (26/8).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu pun menyambut baik masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintah.

"Bertambahnya kekuatan koalisi pemerintah kami sambut baik," tuturnya.

Dia berharap, masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintah bisa membantu pemerintah untuk lebih keras meningkatkan ekonomi nasional di tengah wabah pandemi.

Sementara saat disinggung mengenai potensi reshuffle? Dasco enggan berkomentar banyak, menurutnya reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden.

"Kalau bicara soal reshuffle itu kan saya sudah berulang-ulang bahwa itu hak prerogatif  presiden. Kami tidak mau mengandai-ngandai, semua kita serahkan kepada presiden," pungkasnya.sinpo

Komentar: