Balik Ke Manchester United, Gaji Cristiano Ronaldo Turun

  • Oleh:

SinPo.id - Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United (MU). Klub sepak bola dengan julukan Setan Merah itu mengumumkan telah menyepakati transfer Mega Bintang Portugal tersebut dengan Juventus.

Namun, manajemen Manchester United tidak akan menggaji Ronaldo seperti nominal yang diterimanya di Juventus. Ronaldo hanya akan digaji 480 ribu pound per minggu atau sekitar Rp9,4 miliar.

Dengan gaji ini, Ronaldo akan menjadi pemain dengan gaji termahal di EPL, di mana rekor gaji termahal saat ini dipegang Kevin De Bruyne dengan bayaran 385 ribu pounds per pekan.

Kendati demikian, jumlah tersebut, sedikit menurun dari gaji yang didapatkannya dari Juventus, Sekadar informasi, Ronaldo saat ini menerima gaji 31 juta euro atau sekitar Rp 534,7 miliar

Selain itu, Ronaldo juga hanya diberikan kontrak berdurasi pendek di MU. Ronaldo hanya dikontrak dua tahun hingga 2023. Langkah ini diambil karena usia Ronaldo yang sudah mencapai 36 tahun, sehingga terlalu beresiko untuk memberikan kontrak yang lebih panjang.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar