Mengaku Utusan Jokowi Hingga Tipu Artis Fahri Azmi Rp 75 juta

Laporan: Rahmat
Minggu, 29 Agustus 2021 | 12:00 WIB
Artis Fahri Azmi melaporkan kasus penipuan uang ke Polres Jakarta Barat/ SinPo
Artis Fahri Azmi melaporkan kasus penipuan uang ke Polres Jakarta Barat/ SinPo

SinPo.id - Artis Fahri Azmi memberikan laporan tambahan ke Polres Jakarta Barat terkait kasus penipuan uang senilai Rp75 juta.

Polisi langsung memburu terduga pelaku ke rumahnya yang terkunci, hingga terpaksa mendobrak buka paksa pintu serta  mengamankan sejumlah barang bukti.

Sabtu sore(28/8), artis Fahri Azmi mendatangi ruang piket Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat untuk memberikan laporan tambahan terkait kasus penipuan uang Rp 75 juta yang menimpa dirinya.

Pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini langsung dibawa ke ruang penyidik Jatanras Satreskrim Polres Jakarta Barat.

Dirinya memberitahukan kepada penyidik, adanya korban korban lain yang bukan hanya dirinya sendiri dan adanya upaya menghilangkan barang bukti.

Fahri meminjamkan uang 75 juta rupiah kepada pelaku, karena pelaku mengaku sebagai utusan Presiden Jokowi, yang sedang melakukan bisnis dengan pejabat.

"Memang saya punya grup WhatsApp dengan korban-korban, ini sudah mencapai puluhan orang korbannya," ujar Fahri Azmi.

Laporan tambahan tersebut langsung ditindak lanjuti, dimana Sabtu malam, petugas langsung memburu pelaku ke rumahnya sekaligus mencari barang bukti.

Lantaran dikunci dan tidak berpenghuni, petugas membuka paksa pintu dengan cara mendobrak.

Petugas menemukan barang bukti di rumah tersebut berupa mesin cetak kertas dan dokumen penting ke polres Jakarta Barat.

"Ada rencana kami mencari bukti lain sebagaimana yang disampaikan oleh korban, kemungkinan kami juga melakukan penggeledahan ke tempat terduga pelaku,"ucap Wakasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKP Nico Purba, di Jakarta Barat, Sabtu (28/8).

Hingga kini, petugas masih melakukan perburuan terhadap pelaku yang hingga kini masih buron.sinpo

Komentar: