Fahri Hamzah: Biarkan Penegakan Hukum Sepi Tanpa Panggung Pertunjukan

Laporan: Satria
Sabtu, 18 September 2021 | 19:15 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/instagram @fahrihamzah
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/instagram @fahrihamzah

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah meminta agar hingar bingar pemberantasan korupsi untuk dihentikan.

Menurut Fahri, biarkan saja penegakan hukum itu sepi, normal, wajar dan di jalan yang lurus tanpa panggung pertunjukan. 

"Jadi sudahlah, hingar bingar pemberantasan korupsi gegap gempita yang memaksa lembaga penegakan hukum berubah menjadi pelakon Avenger dan karapan sapi sudah selesai. Biarkan penegakan hukum itu sepi, normal, wajar dan di jalan yang lurus tanpa panggung pertunjukan yang wah!," kata Fahri dalam akun instagramnya @fahrihamzah, dikutip SinPo, Sabtu (18/9). 

Fahri menggambarkan seperti beberapa waktu lalu lembaga KPK dan Kejaksaan Agung yang menangkap politisi yang jauh dari kehebohan publik. 

"Kemarin KPK tangkap pejabat di Kalsel lalu Kejaksaan RI tahan politisi kelas tinggi di Jakarta. Kenapa sepi? Karena dua lembaga itu sekarang prosedural di jalur hukum pro justicia! Dalam semester ini Kejaksaan RI sudah selamatkan Rp 26 T!," ujar Fahri. 

Fahri menuturkan bahwa Komunitas anti korupsi yang dibentuk KPK difasilitasi menjadi tim hore, yang menurutnya dapat mengubah KPK dari penegak hukum menjadi idola ala drakor.

"Kritik kepada KPK dulu karena sibuk membentuk apa yang disebut KAK, Komunitas Anti Korupsi. Mereka difasilitasi menjadi tim hore. Tak ada salahnya tapi itu bisa mengubah KPK dari penegak hukum menjadi idola ala drakor. Itu yg terjadi, uang balik gak seberapa ributnya sedunia!," ucap Fahri.

Disamping itu, pernyataannya tersebut bukan melarang KPK untuk di puji ataupun di kritik, Dalam pandangan Fahri untuk fokus balikin uang rakyat yang dicuri. Jangan balikin uang dengan kebanyak gaya. 

"Jadi sambil cari uang tiap hari buat gaji mereka kita juga berharap mereka balikin uang kita yang dicuri. Udah itu aja. Jangan yang kita suruh balikin uang kebanyak gaya! Fokus aja balikin duit gua, itu aja. Gaya boleh aja tapi jangan lupa yg utama, nanti mahal diongkos! Tekor gua!," tegasnya.sinpo

Komentar: