Ini Kondisi Terakhir Ratu Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

Laporan: Rahmat
Senin, 20 September 2021 | 21:31 WIB
Sosok legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin (kiri, belakang). /(DOK. PRIBADI)
Sosok legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin (kiri, belakang). /(DOK. PRIBADI)

SinPo.id - Ratu Bulu Tangkis Indonesia pada era 1980 an, Verawaty Fajrin, masih terbaring di ruang perawatan Rumah Sakit kanker Dharmais Jakarta Barat.

Senin siang(20/9), pihak RS Kanker Dharmais menyatakan kondisi Verawaty, kini telah relatif stabil dibawah pengawasan tim dokter RS Kanker Dharmais.

Pihak Rumah Sakit Kanker Dharmais, melalui bagian humas nya membenarkan bahwa ratu bulu tangkis Indonesia pada era 1980 an, Verawaty Fajrin, masih terbaring di ruang perawatan vip atau kelas 1, rumah sakit atas penyakit kanker yang diidapnya.

Bahkan, kini kondisi Verawaty relatif stabil, dan sudah dapat berkomunikasi dengan tim kedokteran RS Kanker Dharmais, yang selalu mengawasi ketat perkembangan kesehatannya.

"Beliau itu jaminan kesehatan kelas 2 BPJS kesehatan, beliau ibu Verawaty Fajrin sudah pernah di Rumah Sakit Dharmais yang menjadi perhatian kita yang didukung oleh Kemenpora dan Kemenkes, jadinya dirawat diruang rawat yang semestinya," ucap Humas RS Kanker Dharmais, Anjari, di Jakarta Barat, Senin (20/9).

Verawaty Fajrin, sebelumnya sempat menjalani perawatan kemoterapi di rumah sakit persahabatan jakarta selama 5 kali. Hal itu disampaikan oleh legenda bulu tangkis yang juga pasangan bermain Verawaty, Rosiana Tendean.

Verawaty Fajrin, kemudian divonis menderita kanker paru paru pada bulan Maret 2020. Berkat bantuan dan dukungan Kemenkes dan Kemenpora, verawaty akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Kanker Dharmais. 

Meski sempat diperbolehkan pulang karena kondisi nya sudah memulai membaik, namun Verawaty, beberapa hari lalu, kembali dirujuk ke rumah sakit dharmais untuk mendapat perawatan karena kondisinya yang kembali menurun.

Kendati demikian, Verawaty hanya memiliki kartu BPJS Kesehatan kelas 2, namun pihak Rumah Sakit Kanker Dharmais tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menempatkannya di ruang perawatan VIP kelas 1 dibawah pengawasan ketat dari tim kedokteran Rumah Sakit Kanker Dharmais.sinpo

Komentar: