Pameran Busana Pengantin Bali, Indonesia Gandeng Wisatawan Korsel

Oleh: M. Tirtayasa
Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:37 WIB
Pembukaan acara Anjungan Indonesia di Museum?Multiculture, Seoul/ Ist
Pembukaan acara Anjungan Indonesia di Museum?Multiculture, Seoul/ Ist

SinPo.id - Anjungan Indonesia yang memamerkan pakaian pengantin Adat Bali merupakan salah satu upaya KBRI Seoul untuk terus mempromosikan pariwisata dan seni budaya Indonesia kepada warga Korea Selatan (Ko??rsel) meskipun dalam keadaan pandemi.

“Pesona keindahan budaya Pulau Bali tampak dari busana pengantin yang dipamerkan. Saya berharap setiap pengunjung yang datang dan melihat pameran ini akan semakin tertarik untuk berwisata ke Bali dan objek wisata lainnya di Indonesia," kata Kuasa Usaha Ad Interim/KUAI Kedutaan Besar RI di Seoul, Zelda Wulan Kartika, yang dikutip SinPo.id dalam laman resmi Kementerian Luar Negeri, Kamis (14/10).

Hal ini sejalan pula dengan komitmen Pemerintah Indonesia dalam memperingati tahun 2021 sebagai tahun internasional untuk ekonomi kreatif bagi pembangunan berkelanjutan, serta menjelang penyelenggaraan KTT G-20 dan World Conference on Creative Economy ke-2 tahun 2022 di Pulau Bali, Indonesia. 

Paviliun Indonesia merupakan hasil kerjasama antara KBRI Seoul dengan Museum Multibudaya melalui pameran bertema 'When K-Fashion Meets Traditional Fashion'.  

“Paviliun Indonesia sangat istimewa. Busana pengantin Bali yang penuh warna dan terkesan sakral menarik mata dan hati setiap pengunjung. Saya tidak ragu bahwa mereka yang melihat pameran ini pasti ingin berkunjung ke Bali," ucap Direktur Museum Multiculture, Mr Yun-Tae Kim. 

Pembukaan Anjungan Indonesia diselenggarakan seiring dengan rencana Pemerintah Indonesia membuka kembali pulau Bali untuk kunjungan wisatawan mancanegara, termasuk dari Korea Selatan. Acara berlangsung di Museum Multiculture, Seoul.sinpo

Komentar: