Horee?DKI Jakarta Resmi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E Juni 2022

Laporan: Samsudin
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:03 WIB
Ilustrasi balapan/Net
Ilustrasi balapan/Net

SinPo.id - DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada Kamis, (15/10) yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Dalam video yang dishare khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi atas partisipasi Indonesia. Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Lebih lanjut, Longo mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (16/10).

Seraya memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Anies Baswedan yang mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih.

"Gubernur Anies mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh. Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," katanya.

Berikut Jadwal Formula E 2022

Diriya - 28 & 29 Januari

Mexico City - 12 Februari

TBC - 5 Maret

views: 193

TBC - 19 Maret

Rome - 9 April

Monte Carlo - 30 April

Berlin- 14 Mei

Jakarta - 4 Juni

Vancouver - 2 Juli

New York City - 16 & 17 Juli

London - 30-31 Juli

Seoul - 13-14 Agustussinpo

Komentar: