Rencana Pemberian Nama Jalan Kemal Attaturk Di Kawasan Menteng

Laporan: Rahmat
Senin, 18 Oktober 2021 | 14:05 WIB
Presiden pertama Turki Mustafa Kemal Attaturk/ Net
Presiden pertama Turki Mustafa Kemal Attaturk/ Net

SinPo.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memberi nama jalan di kawasan Menteng Jakarta Pusat, menjadi nama presiden pertama Republik Turki Mustafa Kemal Attaturk.

Pemberian nama tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan pemerintahan Turki.

Rencana penamaan jalan di ibukota dengan nama Mustafa Kemal Attaturk kini di dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, saat berada di kawasan buaran Jakarta Timur, Minggu sore(17/10).

Wagub menyatakan bahwa pemberian nama jalan ini merupakan bagian dari kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Turki.

Nantinya akan ada nama tokoh Indonesia juga yang akan digunakan di Turki.

Sementara nama jalan yang akan diganti berada di kawasan Menteng Jakarta Pusat. namun pihaknya masih memilih jalan mana yang akan diganti.

"Jadi memang ada keinginan dari kita dan pemerintah Turki agar ada nama dari (tokoh) kita di Turki dan nama tokoh dari Turki (di kita)," ucap Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Senin (18/10).

Selama ini pemerintah indonesia kerap kali menggunakan nama tokoh dari negara sahabat sebagai bentuk kerjasama, terbaru nama putera mahkota Abu Dhabi sekaligus pemimpin de facto Uni Emirate Arab, Syekh Muhammad Bin Zayid diresmikan menjadi nama jalan tol layang Jakarta-Cikampek.sinpo

Komentar: