Gulung Nepal 2-0, Modal Timnas U-23 Indonesia Bisa Gebuk Australia

Laporan: Ria
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:50 WIB
Timnas U-23 Indonesia saat menang 2-0 lawan Nepal/PSII
Timnas U-23 Indonesia saat menang 2-0 lawan Nepal/PSII

SinPo.id - Dua laga ujicoba yang dilakoni timnas sepakbola Indonesia U-23 selama masa persiapan di Tajikistan sukses berakhir dengan kemenangan.

Modal bagus itu sebagai persiapan Timnas U-23 menuju laga kualifikasi Piala Asia U-23 yang terus menunjukan progres positif.

Terbaru, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-0 atas Nepal dalam laga ujicoba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat malam (22/10).

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Sebelumnya, dalam uji coba melawan Tajikistan, Tim Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1, Selasa kemarin (19/10).

Dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI.

Shin menilai masih ada kekurangan di Timnas U-23 yang harus diperbaiki. Ini menjadi fokus dirinya untuk memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

"Dua ujicoba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia dijadwalkan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Bila mampu melewati adangan Australia, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.sinpo

Komentar: