Ketum PSSI Bangga Dengan Hasil Uji Coba Timnas U-23

Laporan: Rahmat
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:35 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat melakukan selebrasi gol/ Net
Pemain Timnas Indonesia saat melakukan selebrasi gol/ Net

SinPo.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bangga atas kemenangan dua kali Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba di Tajikistan. 

Dua uji coba tersebut yakni menang atas Tajikistan dengan skor 2-1 Selasa (19/10) dan Jumat (22/10) malam ini menang 2-0 dari Nepal.

Pada laga uji coba malam ini berlangsung di Hisor Central Stadium, Tajikistan. Dua gol kemarin kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra pada menit ke-55' dan Witan Sulaeman menit ke-93'.

“Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid. Sebelum laga tadi, saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon. Lawan harus dihabisi dan hancurkan. Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti,” kata Iriawan yang dikutip dalam laman resmi PSSI. 

Meski begitu, Iriawan mengingatkan bahwa para pemain jangan cepat puas atas torehan sementara ini. Ia melihat beberapa pekerjaan rumah masih ada untuk pemain.

"Pelatih Shin Tae-yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini. Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatig. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," ucapnya. 

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. 

Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.sinpo

Komentar: