Selebgram Rachel Vennya Gunakan Plat RFS, Begini Kata Polisi

Laporan: Farez
Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:33 WIB
Selebgram Rachel Vennya/Net
Selebgram Rachel Vennya/Net

SinPo.id -  Selebgram Rachel Vennya kembali disorot publik karena menggunakan pelat nomor polisi khusus untuk pejabat di mobilnya.

Menggunakan Plat B-139-RFS, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono membenarkan bahwa benar nomorm itu erupakan milik Rachel Vennya.

Polisi menduga alasan Rachel menggunakan plat dengan akhiran RFS untuk mendapat kemudahan saat berada di jalan.

"Ya kan pelat RF ada kode-kode spesifik diberikan kode penomoran khusus seperti RFS atau RFP. Karena nomor kendaraan ini adalah nomor bantuan. Artinya ini adalah kendaraan dinas, jadi harapannya si pengguna pada saat pemeriksaan di jalan supaya bisa dibantu. Kalau dulu bisa lewat ganjil genap," kata kepada wartawan, Sabtu (23/10).

Argo menduga para pengendara dengan pelat dengan kode tersebut itu berharap diistimewakan di jalan. Padahal, hal tersebut sudah tak berlaku.

Dia memberikan contoh jika dulu kendaran dengan pelat tersebut mendapat keistimewaan tidak mendapat tilang ganjil genap namun aturan tersebut diubah. Saat ini kendaraan dengan pelat tersebut akan ditilang jika masih berwarna hitam.

"Iya previlage dan kemudahan. Cuman kan itu sudah dipatahkan oleh pak Direktur kalau status kendaraan pelat hitam itu sama semua tidak ada pengecualian," tandasnya.sinpo

Komentar: