Breaking News: Kereta LRT Jabodebek Sedang Uji Coba Tabrakan Di Cibubur

Laporan: Samsudin
Senin, 25 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Kereta LRT Tabrakan di Cibubur/Net
Kereta LRT Tabrakan di Cibubur/Net

SinPo.id - Kereta LRT Jabodebek mengalami tabrakan di kawasan Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10). Sampai saat ini belum diketahui penyebab tabrakan terjadi karena LRT masih tahap uji coba, belum beroperasi untuk umum.

"Betul, betul. Jadi di LRT Munjul, ya. Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk men-set up lokasi," kata Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, saat dikonfirmasi, Senin (25/10).

Gatot menyebut, gerbong kereta tersebut dalam keadaan kosong. Namun, ia menyebut membutuhkan waktu untuk menjelaskan detail. "Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat. Tapi tim (damkar) sudah ke sana," ujar Gatot.

Sementara itu, Corcom PT KAI, Joni Martinus menanggapi kecelakaan LRT itu. Menurutnya, saat ini proyek tersebut masih dalam tahap uji coba sehingga masih wilayah tanggung jawab INKA.

“Ini masih dalam uji coba oleh pihak INKA, dan masih dalam wilayah tanggung jawab INKA. Penjelasan akan disampaikan pihak INKA,” ujar Joni Martinus melansir MNC Portal Indonesia, Senin (25/10).

Terpisah, Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Farid Budiyanto mengatakan, PT KAI dan INKA saat ini sedang mendalami penyebab tabrakan tersebut.

"Kami sedang komunikasikan dengan PT KAI dan INKA untuk mendalami kejadian di lapangan," ujarnya.

"Saat ini kami masih mencari informasi lengkapnya. Mengingat uji coba kereta merupakan ranah INKA dan KAI, sedangkan ADHI sebagai penyedia prasarana," ujarnya.sinpo

Komentar: