Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Australia

Laporan: Rahmat
Senin, 25 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Para penggawa Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Timnas Australia di Tajikistan/ ist
Para penggawa Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Timnas Australia di Tajikistan/ ist

SinPo.id -?Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini timnas Indonesia U-23 dalam kondisi baik dan siap melawan Australia. Duel kedua tim akan terjadi di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada Selasa (26/10) besok.

Laga bertajuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 ini akan berlangsung dua kali. Setelah pertandingan pertama besok, laga kedua akan dihelat pada Jumat (29/10) mendatang.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Shin Tae-yong yang dikutip dari situs PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa situasi mundurnya dua tim yakni Brunei Darussalam dan Tiongkok menjadi tidak ideal bagi Indonesia. Karena hanya juara grup di grup G ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang di Uzbekistan.

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," imbuh Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, di Republican Central Stadium menggunakan rumput jenis sintetis. Para pemain timnas U-23 diharapkan dapat bermain dengan baik dan fokus di pertandingan tersebut.sinpo

Komentar: