Dave Laksono: SDM Dan Tekhnologi Baru Di BSSN Perlu Ditingkatkan

Oleh: Satria Achmad Subagja
Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:18 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono/Ist
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono/Ist

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR Dave Laksono turut buka suara terkait serangan deface (halaman muka) Situs Pusat Malware Nasional milik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dave menegaskan, Indonesia memerlukan peningkatan sistem keamanan negara, mulai dari konsep hingga teknologi baru.

“Ini menujukan bahwa kita perlu meningkatkan sistem pengamanan kita, kualitas sumber daya kita di bidang digitalisasi, khususnya dalam siber security dan juga kita harus mengembangkan konsep baru, teknologi baru, sistem baru untuk bisa melakukan pengamanan berlapis lapis” ungkap Dave saat dihubungi oleh SinPo.id, Selasa (10/26).

Politisi Partai Golkar itu juga meminta Pemerintah dapat meningkatkan dan meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam bidang keamanan siber.

“Maka itu saya menyerukan untuk pemerintah khususnya BSSN untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan nya,” ujarnya.

Selain itu, Dave juga menyerukan agar peraturan terkait keamanan siber dapat segera disahkan supaya memperkuat aparat penegak hukum dalam melakukan tindakan atas segala upaya yang mencoba untuk meretas website lembaga – lembaga negara.

“Semua elemen untuk menyelesaikan Undang-undang terkait dengan pengamanan security baik terkait UU PDP maupun keamanan siber untuk memastikan dan memberi kekuatan hukum bagi aparat terkait, untuk melakukan penindakan bila mana terjadi lagi pencurian-pencurian data hacking terhadap sistem sistem yang ada di Indonesia,” pungkasnya.sinpo

Komentar: