Kalah Tipis Dari Australia 2-3 , Indonesia Jaga Asa Lolos Piala Asia

Laporan: Farez
Rabu, 27 Oktober 2021 | 06:13 WIB
Garuda Muda Indonesia kalah tipis 2-3 dari Australia/Net
Garuda Muda Indonesia kalah tipis 2-3 dari Australia/Net

SinPo.id - Skuat Timnas Indonesia U-23 menunjukam karakter yang luar biasa untuk bisa tampil di putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

Melawan Australia yang punya banyak keunggulan, Witan Sulaeman cs kalah tipis 2-3.

Laga kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa malam (26/10) itu pun tetap mendapat apresiasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tetap memberikan semangat kepada Tim Garuda Muda untuk bisa tampil lebih baik pada leg kedua nanti.  

Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Witan Sulaeman menit ke-67' dan Taufik Hidayat pada menit ke-83'. Dua gol tersebut bisa menjadi modal saat kembali menghadapi Australia pada Jumat (29/10) mendatang.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” ucap Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/10).

Iriawan berharap seluruh penggawa Garuda Muda bisa tampil lebih baik pada laga leg kedua nanti. Sebab, peluang untuk lolos masih cukup terbuka.

"Fokus, disiplin, dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti," tegasnya.

Indonesia dijadwalkan melakoni leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia pada Jumat, 29 Oktober 2021 di stadion yang sama. Bila mampu melewati Australia, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar Juni 2022 mendatang.

Cuplikan pertandingan Indonesia vs Australia:

sinpo

Komentar: