November Siap Diverifikasi KPU, Partai Buruh Optimis Berlaga Di Pemilu 2024

Laporan: Farez
Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:09 WIB
Kongres Partai Buruh/Net
Kongres Partai Buruh/Net

SinPo.id -  Presiden Partai Buruh Said Iqbal optimis partainya akan berlaga pada Pemilu serentak 2024.

Pengurus pusat Partai Buruh saat ini tengah fokus untuk melengkapi syarat-syarat verifikasi partai politik dari KPU RI.

"Akhir November 2021 InsyaAllah Partai Buruh menyatakan siap untuk diverifikasi oleh KPU," ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam konferensi pers, Rabu (27/10).

Partai Buruh sampai saat ini telah memenuhi dua syarat yakni memiliki kepengurusan di 34 provinsi serta kepengurusan di 80 persen kabupaten/kota dan 75 persen kabupaten/kota dalam satu provinsi.

Susunan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota rencananya diumumkan pada Jumat pekan depan.

"Akhir November kami akan umumkan 3.621 kecamatan atau 50 persen kecamatan di masing-masing kabupaten, beserta 1000 anggota atau 1/1000 dari jumlah DPT di kabupaten kota," terangnya.

Partai Buruh lanjut Said, telah memiliki kepengurusan di 1.600 kecamatan.

Partai Buruh juga berencana menyerahkan akta notaris terkait perubahan susunan pengurus Partai Buruh, perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta perubahan tanda partai ke Kementerian Hukum dan HAM pekan depan.

Partai Buruh sebelumnya menyerahkan surat terkait perubahan kepengurusan Mahkamah Partai serta surat Mahkamah Partai yang menyatakan tidak ada sengketa di internal Partai Buruh.

"Kami berharap, paling lambat dua minggu ke depan sudah ada SK Menkumham terhadap Partai Buruh yang baru, dua minggu ke depan kami berharap kepada Bapak Yasonna Laoly karena ini sudah hampir dua minggu mengurusnya baik online maupun fisik," demikian Said Iqbal.sinpo

Komentar: