Komplotan Remaja Diduga Hendak Maling Motor Di Kota Tangerang Tertangkap Warga

Laporan: Samsudin
Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:16 WIB
Komplotan remaja diduga maling motor/Net
Komplotan remaja diduga maling motor/Net

SinPo.id - Diduga hendak mencuri motor di rumah salah satu warga, empat remaja apes ini malah tertangkap warga. Alhasil, komplotan itu pun menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

Empat remaja diduga maling motor itu melakukan aksinya di lingkungan RW 04, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis, (28/10) malam.

Usai diamankan warga, keempat remaja itu masing-masing bernama Samsul, Dego, Rama, dan Luki. Tiga dari empat pelaku ini, merupakan anak-anak putus sekolah. Satu orang diantaranya, sudah menikah dan istrinya sedang hamil 8 bulan.

Menurut penuturan Ketua RW 04, Saadih, saat itu dirinya bersama dengan Binmas Polsek Jatiuwung, Bripka Ahmad Saihu sedang mempersiapkan kegiatan warga sekitar dalam memperingati hari sumpah pemuda.

"Niatnya warga mau membuka gerai vaksin persisi merdeka besoknya. Tetapi sekitar jam 12 malam, didapat informasi ada beberapa orang mencurigakan," katanya.

Para remaja itu tidak memakai alas kaki. Warga sekitar juga tidak ada yang mengenali keempat remaja itu. Mereka lalu melakukan pemantaun terhadap keempat dari jarak jauh, karena curiga dengan gerak-gerikanya.

"Setelah diawasi, beberapa orang masuk kesalahan satu gang perumahan warga. Tiba-tiba, terdengar teriakan meminta tolong dari salah satu rumah warga. Saat itu, petugas dan warga langsung menggerebek," sambungnya dilansir dari harianmassa, Jumat, (29/10).

Di tempat sama, Binmas Polsek Jatiuwung, Bripka Ahmad Saihu menambahkan, saat masuk ke dalam gang ditemukan satu unit motor Secoopy milik warga sudah tergeletak. Diduga, remaja itu hendak maling motor tetapi terpergok korbannya.

Dan tidak jauh dari situ ada beberapa orang yang melarikan diri dan kemudian dikejar oleh warga. Dari pengejaran di TKP, dua orang berhasil diamankan. Sedang dua orang lainnya berhasil melarikan diri.

Selanjutnya, dua orang tersebut diinterogasi. Dari hasil interogasi, mereka mengaku sebagai komplotan maling motor yang sering kali mencuri motor di sekitar lokasi. Warga yang kesal pun menghadiahi kedua pelaku bogem mentah.

"Setelah dilakukan pengembangan, komplotan pelaku lainnya yang kabur akhirnya berhasil ditangkap. Totalnya jadi empat orang, berikut tiga unit depeda motor berhasil diamankan di Polsek Jatiuwung," pungkasnya.sinpo

Komentar: