Longsor, Jalur Jalinsum Sibolga-Barus Terputus, 5 Kendaraan Serta 2 Rumah Rusak

Laporan: Samsudin
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:35 WIB
Kota Sibolga dilanda hujan deras akibatkan longsor/Net
Kota Sibolga dilanda hujan deras akibatkan longsor/Net

SinPo.id - Akibat hujan deras yang mengguyur kota Sibolga Sumatera Utara, sebuah perbukitan longsor menimbun badan jalan penghubung Sibolga-Barus dan merusak 2 rumah serta 5 kendaraan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

Jumat (29/10) sore, longsor di jalan Oswal Siahaan kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan  Sibolga utara, Sumatera Utara ini, menghantam dua rumah warga pada bagian teras dan menutupi badan jalan, hingga arus lalu lintas, dijalan penghubung Sibolga-Barus  pun terputus total.

Bukan hanya itu,  satu mobil dan satu bentor serta 3 sepeda motor yang sedang terparkir, rusak dihantam material longsor, bahkan jaringan listrik pun rusak hingga kabel listrik rusak akibat terpaan pohon tumbang ini.

Kasat Pol PP Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, menyampaikan Sekitar pukul 17.00 WIB sore, kota Sibolga diguyur hujan deras hingga mengakibatkan pohon tumbang dan disusul longsoran tanah dan batu-batu besar dari perbukitan, hingga menenutupi badan jalan.

"Kami sudah menurunkan satu unit alat berat untuk mengevakuasi material lonsoran tanah dan bebatuan yang menimbung badan jalan dan kita usahan malam ini bisa tembus walau pun belum maksimal,kita usahakan bias di lalui kendaraan," Jelasnya.sinpo

Komentar: