DPR: Pelancong Australia Sudah Diijinkan Kembali Travelling Keuntungan Buat Bali

Oleh: Rahmat
Selasa, 02 November 2021 | 13:23 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih mengapresiasi Tim Ekonomi pimpinan Airlangga Hartarto saat berada di KTT G-20 di Roma, Italia (30/10) yang berbuah manis untuk sektor pariwisata Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi Tim Ekonomi pimpinan Airlangga Hartarto saat berada di KTT G-20 di Roma yang berdampak pada sektor pariwisata Indonesia. Pemerintah Australia telah mengizinkan warganya untuk kembali traveling, termasuk ke Indonesia, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Gde kepada wartawan, Selasa (2/11).

Politisi asal Bali tersebut mengungkapkan hal ini bisa jadi kebijakan yang sangat menguntungkan untuk Bali agar bisa kembali ramai dikunjungi wisatawan terutama yang berasal dari Australia.

"Kebijakan ini tentunya memberi keuntungan untuk Bali, yang dikenal sebagai destinasi wisata berkelas dunia untuk bisa kembali ramai oleh wisatawan Australia," jelasnya.

Dia juga salut atas kecepatan Pemerintah Indonesia lewat Tim Ekonomi yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam mendapatkan kesepakatan kerja sama Energi Hijau atau Green Energy dengan Pemerintah Australia.

"Kerja Keras Pak Airlangga dan tim sangat menguntungkan untuk warga Bali, karena Bali saat ini tengah menjalani tahapan menuju Provinsi Energi Bersih. Dengan demikian Bali akan mendapat limpahan investasi dari Australia untuk membangun infrastruktur Energi Hijau, termasuk kerja sama alih teknologinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers di Roma, Italia, (30/10) menyatakan, Indonesia dan Australia sepakat untuk mempercepat peralihan menuju Energi Hijau, termasuk dengan menanamkan investasi terkait Energi Hijau di Indonesia. Kesepakatan itu didapat pasca pertemuan bilateral Indonesia dan Australia, di sela-sela KTT G-20 di Roma, Italia.sinpo

Komentar: