Salut! Petugas Damkar Selamatkan Seekor Anjing Hanyut Di Kali Kedoya

Oleh: Rahmat
Selasa, 02 November 2021 | 14:02 WIB
Petugas damkar berhasil menyelematkan seekor anjing hanyut di kali/Ist
Petugas damkar berhasil menyelematkan seekor anjing hanyut di kali/Ist

SinPo.id -?Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi seekor anjing yang terperosok ke dalam kali setinggi empat meter di perumahan Taman Ratu, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/11).

Beruntung saja, nyawa anjing yang sudah dalam keadaan menggigil tersebut, dapat diselamatkan oleh petugas. Untuk menyelamatkan anjing yang diberi nama Ricky itu, petugas harus menuruni kali dan masuk kedalam gorong-gorong.

Petugas nampak sangat berhati-hati mengevakuasinya. Saat didapati petugas, anjing itu sudah dalam keadaan menggigil, beruntung nyawa Ricky dapat diselamatkan, petugas pun menggendongnya ke atas menggunakan tangga. Usai dievakuasi, Ricky pun dikembalikan ke pemiliknya.

"Evakuasi anjing tersebut ada warga yang datang ke pos sekitar pukul 10.15 Wib, melaporkan ada anjing yang tercebur di kali perumahan Taman Ratu, dan kita langsung cek ke lokasi dan benar ada seekor anjing yang tercebur di kali ini," ucap petugas Damkar, Roni Mariedu, ditemui di lokasi, Selasa (2/11).

Aksi mengharukan penyelamatan oleh petugas pemadam kebakaran ini, dilakukan setelah mendapat laporan dari warga, yang mendengar suara rintihan anjing yang terjebak didalam kali.sinpo

Komentar: