Astaga! Waka DPRD TTU Rayu Dua Staf Sekwan Berbuat Mesum Saat Kunker Di Bali

Laporan: Samsudin
Rabu, 03 November 2021 | 09:39 WIB
Tangkapan layar chat dugaan ajakan mesum Wakil Ketua DPRD TTU/Net
Tangkapan layar chat dugaan ajakan mesum Wakil Ketua DPRD TTU/Net

SinPo.id - Wakil Ketua DPRD Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Tulasi, menjadi buah bibir dan “babak-belur” dihakimi oleh publik di medsos. Pasalnya, saat kunjungan kerja di Bali pada 25 hingga 29 Oktober 2021, dia mengajak staf Sekwan DPRD TTU, YD dan IT ke kamar hotelnya untuk berbuat mesum.

Saat itu, Agustinus menginap disalah satu hotel di Legian, terpisah dengan rombongan lainnya. Namun YD dan IT menolak ajakan tersebut dan melaporkan kasus tersebut kepada anggota DPRD lainnya. Foto telanjang kiriman Agustinus Tulasi kemudian beredar luas melalui sejumlah pesan WhatsAp group.

Belakangan, Agustinus mengakui kekhilafannya dengan meminta maaf secara terbuka kepada publik atas beredarnya pesan ajakan mesum terhadap kedua stafnya saat kunjungan kerja bersama seluruh anggota DPRD TTU di Denpasar, Bali pekan lalu.

Melalui surat terbuka, Agus menyampaikan permohonan maaf kepada kepada korban (BT dan YD) beserta keluarganya, juga kepada lembaga DPRD TTU, Partai Golkar dan masyarakat TTU, atau semua pihak yang merasa tidak nyaman.

“Saya merasa harus meminta maaf yang tulus kepada pihak yang merasa dirugikan atas “kekhilafan saya”. Sebagai manusia saya merasa bahwa tindakan yang saya lakukan tidak patut bukan saja karena bertentangan dengan nilai-nilai Agama yang saya anut, melainkan juga ‘berlawanan dan bertentangan’ dengan ‘nilai-nilai’ etis, tradisi dan budaya luhur masyarakat kita yang sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita,” Demikian surat permohonan maaf Agustinus Tulasi yang dikirim kepada beberapa media.


Agus menjelaskan, tidak ada niat sedikit pun dari hati dan pikirannya untuk ‘merendahkan martabat kaum wanita’. “Karena saya dan semua laki-laki sesungguhnya lahir dari kandungan ibu atau kandungan kaum wanita. Dari hati saya yang paling dalam mengatakan: kaum ibu harus dijunjung tinggi harkat dan martabatnya; sebab tanpa ibu-ibu sesungguhnya kaum laki-laki tidaklah lengkap hidupnya,” katanya.

“Menurut pikiran dan perasaan saya yang paling dalam, kaum wanita dan kaum laki-laki memang hidup sejajar dalam segala aspek kehidupan. Maka, sesuai ajaran Tuhan Yesus, sepantasnyalah saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya, kepada kedua sahabat yang telah merasa ‘direndahkan’, dan saya mendoakan kedua beliau untuk berkenan memaafkan tindakan saya yang tidak menyenangkan tersebut. Saya hanyalah manusia biasa yang sering lakukan kekhilafan. Semoga Tuhan berkenan mengampuni tindakan saya, dan smoga Tuhan juga berkenan di hati kedua beliau dan keluarganya untuk berkenan memaafkan kekhilafan saya,” tulisnya.

Di akhir surat itu, Agus menulis; “Demikian pernyataan maaf saya secara terbuka ini. Semoga Tuhan memaafkan saya, dan semoga saudara sekalian yang merasa dirugikan dan merasa tidak nyaman dengan berita ini, dimampukan Tuhan Yesus untuk selalu berjalan lurus dan sukses dalam berkarya. Tuhan Yesus memberkati, Amin’.sinpo

Komentar:
BERITALAINNYA
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Mandat Rakyat untuk Prabowo-Gibran
Sabtu, 23 Maret 2024
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Petaka Banjir Melanda
Sabtu, 16 Maret 2024
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Menekan Harga Beras
Sabtu, 02 Maret 2024
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Menteri Pengganti di Ujung Pemerintahan
Sabtu, 24 Februari 2024
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Prabowo – Gibran Melenggang
Sabtu, 17 Februari 2024