Polisi: Sopir Vanessa Angel Akui Nyetir Sambil Main HP, Kecepatan 120 Km/Jam

Laporan: Samsudin
Sabtu, 06 November 2021 | 16:47 WIB
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy/Net
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy/Net

SinPo.id - Pihak kepolisian Polda Jawa Timur mulai melakukan pemeriksaan terhadap Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), sopir Vanessa Angel terkait kecelakaan maut yang menewaskan sang artis dan suamianya, Febri ‘Bibi’ Ardiansyah.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy mengatakan, dari hasil interogasi awal, Joddy mengakui berkendara dengan kecepatan 120 Km/jam.

"Kalau dari interogasi awal, dari sopir mengaku 120 km/jam. (Mengantuk) Nah itu kita belum tahu makanya harus didalami proses lebih lanjut," katanya, Sabtu (6/11).

Terkait dengan informasi Joddy menyetir sambil main HP, menurutnya yang bersangkutan juga mengakuinya.

"Dari pengakuan sementara, Joddy mengiyakannya. Untuk alat elektronik semua sudah kita sita, dan kita juga untuk pemeriksaan forensik ya," tegasnya dikutip dari merdeka.

Pada Sabtu (6/11) ini, selain Joddy, polisi juga memeriksa dua orang lainnya. Yakni dari pihak  tol dan dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP.

“Sementara tiga dulu untuk pemeriksaan hari ini, mulai hari ini," sebutnya.

Sebelumnya sebuah video Instagram Story yang diduga direkam sopir mobil Vanessa Angel, viral di media sosial. Video tersebut diketahui milik sopir Vanessa, Tubagus Joddy yang diunggah di akun Instagram @tubagusjoddy.

Di video tersebut, terlihat sopir merekam saat melewati Tol Nganjuk KM 555. Sayangnya tak lama setelah kecelakaan tersebut, video tersebut sudah tak ada di Instagram Story Tubagus Joddy.

Seperti diberitakan, mobil Mitsubishi Pajero dengan pelat nomor B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto Kilometer 672 300/A, pada Kamis (4/11/2021), pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri, menabrak pembatas jalan yang terbuat dari beton, hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia yakni Vanessa Angel dan suaminya. Sedangkan tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan GS yang merupakan anak Vanessa Angel.sinpo

Komentar: