Gol Injury Time Quadrado, Fiorentina Gagal Curi Poin Dari Juventus

Laporan: Azhar Ferdian
Minggu, 07 November 2021 | 03:15 WIB
Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina/Reuters
Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina/Reuters

SinPo.id - Gol tunggal Juan Cuadrado di masa injury time memastikan Juventus meraup tiga angka menghadapi Fiorentina 1-0 dalam lanjutan Serie A Italia 2021/2022 di Allianz Stadium, Minggu (7/11) dini hari WIB.

Juventus berhasil meraih kemenangan di detik-detik terakhir. Cuadrado menjadi penyelamat pasukan Massimilano Allegri lewat gol menit ke-90+1.

Penguasaan bola di menit awal ini dikuasai Fiorentina, namun Juventus juga tak kalah hebatnya dalam mempertahankan bola hingga melakukan serangan balik.

Memasuki pertengahan babak, giliran Juventus mulai melakukan serangan-serangan berbahayanya. Namun dari sekian banyak peluang, semuanya kandas karena pertahanan Fiorentina tak kalah kuatnya.

Tim tamu pun mendapat peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Odriozola berhasil melepaskan umpan indah dari sayap menuju Saponara di tengah, tapi sayang upayanya gagal dan hanya melewati mistar gawang.

Mendekati akhir babak, Fiorentina masih dalam serangan-serangan yang berbahaya. Pada menit 38. Biraghi dapat melepaskan umpanan pertamanya dan menemukan Vlahovic di kotak penalti. Namun lagi-lagi upayanya hanya melebar ke samping tiang gawang.

Memasuki babk kedua, pada menit-menit awal, Juventus mulai mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Duo penyerang mereka Alvaro Morata dan Paulo Dybala tampak aktif di kotak penalti lawan.

Pada menit 50 De Ligt memainkan umpan cepat ke depan dari pertahanan ke Morata. Morata dapat menerima umpan itu dengan melakukan gocekan sekali ke Milenkovic. Akhirnya dia dapat menghantam bola dengan tendangan volinya, sayang masih melebar ke samping gawang.

Petaka menimpa Fiorentina pada menit 74 saat mereka diputuskam harus melanjutkan laga dengan 10 pemain. Milenkovic terkena kartu kuning kedua setelah melanggar Chiesa dekat kotak penalti.

Pada menit 77 Chiesa mendapatkan peluang emas dengan melakukan tendangan voli kencang sampai membuat kiper terkapar. Namun sayang bole hanya membentur mistar gawang.

Ketika laga terlihatnya akan berakhir imbang, Juventus mendapatkan angin segar di masa injury time. Adalah pemain pengganti Juan Cuadrado berhasil mengelabui beberapa bek lawan untuk kemudian menendang bola ke tiang dekat. Juventus unggul 1-0.sinpo

Komentar: