Kembali Ke Serie A, Shevchenko Resmi Latih Genoa

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 08 November 2021 | 01:14 WIB
Andriy Shevchenko/Net
Andriy Shevchenko/Net

SinPo.id - Mantan pemain legendaris AC Milan Andriy Shevchenko kembali ke Serie A Italia. Shevchenko resmi menjadi pelatih Genoa menggantikan Davide Ballardini

Dalam kontraknya, Shevchenko diikat selama tiga musim. Dengan begitu, ia akan menjalani masa tugasnya hingga Juni 2024 mendatang.

Bersama Genoa, juru taktik asal Ukraina itu memiliki sederet target. Pertama, yang diungkapkannya, ia ingin membawa Genoa kembali ke jalur benar. Tentunya, ia ingin membuat Genoa kembali ditakuti di Tanah Italia.

"Memulai petualangan baru ini untuk membawa kembali Genoa ke sejarahnya yang hebat," kata Shevchenko dikutip dari Football Italia, Minggu (7/11).

Sejatinya, nama Shevchenko, sudah tak asing di Tanah Italia. Dua periode berbeda di AC Milan yakni 1999-2006 dan lagi pada 2008-2009 dengan status pinjaman dari Chelsea. Bahkan ia pernah memenangkan Ballon d'Or 2004.

Sebelumnya, ia juga melatih Timnas Ukraina sebelum akhirnya mundur pada Agustus 2021 kemarin. Performanya kala melatih negaranya itu juga lumayan apik di Piala Euro 2020.sinpo

Komentar: