Diperkenalkan di Camp Nou, Xavi Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 08 November 2021 | 20:53 WIB
Xavi Hernandez/Net
Xavi Hernandez/Net

SinPo.id - Barcelona resmi perkenalkan pelatih barunya Xavi Hernandez di Camp Nou, Senin (8/11) malam. Dalam perkenalan sebagai pelatih baru, Xavi juga memasang target untuk Barcelona musim ini.

Bagi penggemar Blaugrana, tentunya hari ini adalah hari yang bersejarah bagi mereka. Bagaimana tidak, Xavi bagaikan pangeran lini tengah El Barca yang tak bisa tergantikan. Mengingat, ia lahir dari akademi asli Barcelona, La Masia.

Dalam perkenalannya, ia juga menuturkan terimakasih kepada penggemar setia Barcelona. Pasalnya, sambutan dari penggemarnya itu merupakan tantangan tersendiri untuk membuat mereka bahagia. Tentunya, dengan cara merombak permainan El Barca yang kurang impresif musim ini.

"Kehausan akan (kemenangan penggemar) luar biasa, tetapi saya suka tantangan. Saya tahu bahwa perubahan fisik akan penting, tetapi saya siap," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (8/11).

Xavi juga mengaku tak akan kesulitan untuk beradaptasi sebagai pelatih di Camp Nou. Lantaran, masih ada sejumlah punggawa klub Catalan di eranya yg masih bermain hingga kini di Barcelona.

Maka dari itu ia mengaku sangat beruntung. Menurutnya, pemain seperti Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba dan Marc Andre Ter-Stegen bisa membantunya untuk beradaptasi.

"Merupakan keuntungan untuk mengenal para pemain. Busquets, Pique, Alba dan Ter Stegen adalah teman saya," tambahnya.sinpo

Komentar: