Viral Banjir Di Sukabumi, Terminal Nampak Berubah Jadi Danau

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 10 November 2021 | 01:38 WIB
Banjir di Terminal KH Ahmad Sanusi, Sukabumi/Net
Banjir di Terminal KH Ahmad Sanusi, Sukabumi/Net

SinPo.id - Terminal KH Ahmad Sanusi di Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi terendam banjir, Selasa (9/11). Kondisi banjir tersebut pun viral di media sosial lantaran terminal tersebut terlihat seperti danau.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, banjir mulai terjadi sekira pukul 16.30 WIB. "Baru banjir lagi, biasanya disebabkan luapan air dari arah Balandongan. Kalau tipe A aman, yang banjir itu di tipe C," ujar Yukki kepada wartawan.

Dikatakan, di pintu masuk terminal terjadi genangan air yang paling parah, begitu juga di belakang terminal air sangat deras dari luapan sungai di depan kawasan wisata Santa Sea. Kendaraan yang akan melaju dari arah jalan Pembangunan Cibeureum menuju Cianjur tidak bisa lewat depan terminal.

Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mengatakan bahwa terdapat 35 titik bencana banjir yang terjadi di Kota Sukabumi. 

"Untuk yang terdampak banjir di sekitar terminal bis terjadi kepada warga Balandongan, Sudajaya Hilir dan yang berada di belakang Santa Sea. Hingga saat pukul 21.00 WIB hujan masih mengguyur Kota Sukabumi sekitarnya," paparnya.sinpo

Komentar: