Menteri Genit Cari Pamor Jelang Pilpres 2024, Dasco: Masih Taraf Wajar

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 10 November 2021 | 15:24 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo/Arie Harahap
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo/Arie Harahap

SinPo.id - Beberapa Menteri di kabinet Indonesia Maju dinilai sibuk mencari pamor guna menaikkan elektabilitas mereka jelang Pilpres 2024. Namun langkah tersebut dianggap masih wajar alias on the track, sama sekali tidak mengganggu kinerja.

"Sebenernya dalam aturan Undang-undang peraturan KPU maupun dari Presiden sendiri tidak ada larangan untuk para menteri melakukan sosialisasi pencapresan," ungkap Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, (10/11).

Dasco mengatakan para menteri Presiden Jokowi yang menaikkan elektabilitas untuk Pilpres 2024 masih dapat dikategorikan dalam hal yang wajar selagi tidak menggangu pada kinerja menteri tersebut.

"Saya pikir sampai dengan saat ini hal yang dilakukan masih dalam taraf wajar dan belum mengganggu kinerja ataupun jalannya kerja daripada menteri menteri tersebut," tambah Dasco.

"Sejauh ini kita lihat yg dilakukan oleh menteri menteri itu masih dalam tahap yang wajar dan masih on the track dalam melakukan tugas tugasnya," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, Presiden Joko Widodo membebaskan para menterinya untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas sebagai bakal calon maju di Pilpres 2024. Menurutnya, hal tersebut tidak akan mengganggu kinerja pemerintah.

"Tidak ada masalah, artinya begini, Presiden memberikan kebebasan kepada semua menterinya untuk melakukan menaikkan popularitas dan elektabilitas," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/11).sinpo

Komentar: