Begal Partai Tak Berkutik, AHY: Terimakasih Seluruh Rakyat Indonesia

Laporan: Samsudin
Kamis, 11 November 2021 | 10:01 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia, civil society maupun komponen bangsa lainnya atas doa dan dukungannya terhadap Partai Demokrat yang dirisak begal partai sebelumnya.

Terimakasih AHY tersebut disampaikan menyusul ditolaknya gugatan kubu KLB Deli Serdang atas AD/ART Partai Demokrat sebelumnya. Keputusan yang sebenarnya sudah mereka perkirakan sejak awal ditolak.

“Karena gugatannya sangat tidak masuk di akal. Judicial Review AD ART Partai Demokrat ini hanyalah akal-akalan Pihak KSP Moeldoko, melalui proxy-proxynya, yang dibantu pengacara Yusril Ihza Mahendra,” katanya dalam video yang disampaikannya dari Amerika.

“Tujuan akhirnya sangat jelas, melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat, yang sah dan diakui oleh Pemerintah,” tambahnya.

Ia melanjutkan, sejak awal pula, pihaknya telah mencium gelagat pihak KSP Moeldoko yang gemar “memamerkan” kekuasaannya, dengan jabatannya sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

“Saya mendapat laporan, bahwa setelah beberapa kali di-briefing oleh KSP Moeldoko di kediamannya; para penggugat sangat yakin bahwa faktor kekuasaan akan berhasil memenangkan permainannya, dan gugatannya akan diterima oleh Mahkamah Agung (MA),” tuturnya.

“Hasutan dan pamer kekuasaaan seperti ini, tidak hanya mencoreng nama baik Bapak Presiden, selaku atasan langsung beliau, tetapi juga menabrak etika politik, moral serta merendahkan supremasi hukum di Tanah Air. Lebih dari itu, juga melabrak kehormatan dan etika keprajuritan. Banyak senior saya di TNI yang memberikan simpati kepada kami atas ulah dan tindak tanduk perbuatan KSP Moeldoko itu,” tambahnya.

Atas ‘kemenangan’, AHY menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Mahkamah Agung beserta seluruh jajarannya, khususnya para Hakim Agung yang telah menunjukkan integritas, serta menempuh jalan yang lurus dan terang benderang, untuk tegaknya kebenaran dan keadilan di negeri ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada seluruh rakyat Indonesia; civil society, civitas akademika (khususnya para pakar hukum), sahabat-sahabat dari partai politik lainnya, pimpinan redaksi dan rekan-rekan wartawan, para mahasiswa, pelajar dan generasi muda, yang telah memberikan atensi, simpati dan dukungannya kepada kami Partai Demokrat, utamanya dukungan moril dan doa yang sangat berharga bagi kami,” katanya.

“Saya tidak tahu bagaimana cara membalasnya, tetapi saya yakin, Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan saudara-saudara sekalian,” imbuhnya.

Kepada seluruh kader Partai Demokrat, AHY mengajak mereka untuk menjadikan kemenangan itu sebagai momentum untuk terus memantapkan hati dan pikiran, agar tidak ragu-ragu berbuat yang terbaik untuk rakyat, berkoalisi dengan rakyat.

“Tanpa harus khawatir diganggu oleh tangan-tangan oknum kekuasaan, seperti yang telah dilakukan oleh KSP Moeldoko,” ajaknya.

Di sisi lain, AHY juga menghimbau kepada para kader, jangan jadikan hal ini sebagai sesuatu yang euphoria, tapi tetaplah rendah hati. AHY berharap, keputusan Mahkamah Agung ini akan menjadi referensi dan rujukan bagi proses hukum yang masih berjalan di PTUN.

“Mari kita terus kawal proses tersebut. Insya Allah, Tuhan beserta kita, untuk kembali memenangkan perjuangan hukum ini, juga kembali memenangkan akal sehat dan hati nurani,” tuntasnya.sinpo

Komentar: