Mas Ganjar! Pintu Golkar Terbuka Lebar Untuk Pilpres 2024, Mau Gabung Gak?

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 11 November 2021 | 16:04 WIB
Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net

SinPo.id - Partai Golkar membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada Ganjar Pranowo apabila tidak mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Presiden ataupun Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid dalam diskusi bertema "Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?" di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

"Ganjar Pranowo itu tidak usah khawatir. Dia kalau tidak dapat tempat di partainya, ada Partai Golkar yang selalu terbuka untuk dia," ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan persoalan apakah Ganjar akan menjadi calon Presiden atau calon Wakil Presiden yang diusung Partai Golkar merupakan urusan belakangan.

"Urusan nomor satu atau dua itu urusan nanti. Kan Pak Ganjar yang penting masuk dulu, ini ada rumah baru yang siap menerima beliau," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan ramai dibincangkan untuk maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

Akan tetapi, peluang Ganjar akan dicalonkan oleh PDI Perjuangan dinilai sangat kecil karena PDI Perjuangan dianggap akan lebih mengutamakan untuk mencalonkan Ketua DPR Puan Maharani pada Pilpres 2024.

"Apakah PDIP akan mencalonkan Puan untuk jadi Presiden? sejauh ini Puan terlihat udah sosialisasi masif," kata Direktur Eksekutif SMRC Saiful Mujani seperti dikutip dari postingan akun Twitter pribadinya @Saiful_Mujani beberapa saat yang lalu.sinpo

Komentar: