Selamat! Muhadjir Effendy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pendidikan

Laporan: Samsudin
Kamis, 11 November 2021 | 16:51 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy/Net
Menko PMK Muhadjir Effendy/Net

SinPo.id - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy dinobatkan sebagai tokoh pendidikan oleh Forum Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP JIP).

Rektor Universitas Negeri Malang (UNM) AH Rofi’uddin mengungkapkan bahwa Muhadjir memiliki pengetahuan luas tentang pendidikan non formal yang mana dituangkan dalam berbagai kebijakan nasional pada posisinya sebagai menteri.

Baik pada posisinya dahulu sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI atau posisinya sekarang sebagai Menko PMK RI.

“Ini adalah salah satu pengakuan dari komunitas dunia keahlian atau keilmuannya, tentang kepedulian, kepakaran beliau di dunia pendidikan. Karena itu, Prof Muhadjir Effendi dengan penganugerahan ini bisa lebih baik lagi, mendorong semua segmen pendidikan di negeri ini,” tutur Rofi’uddin, dikutip dari laman muhammadiyah, Kamis (11/11).

“Kami tidak meragukan komitmen Pak Muhadjir di bidang pendidikan, meskipun sekarang menjabat sebagai Menko PMK, namun perhatiannya pada dunia pendidikan tidak pernah putus,” terang Rofi’uddin lewat keterangan tertulis.

“Apalagi sekarang jangkauannya lebih luas lagi, sebagai Menko PMK, bukan hanya pendidikan saja,” imbuhnya.

Rofi’uddin berharap dengan adanya penghargaan ini, FIP JIP menjadi wadah yang banyak memberi sumbangsih pada dunia pendidikan, di dalam ataupun di luar negeri.

“Pada FIP JIP sendiri kita memang sangat mengharapkan kontribusi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, baik pemikiran, produk, hasil penelitian FIP JIP ini untuk pendidikan Indonesia pada umumnya. Saya sangat berharap kontribusi itu dapat diberikan,” pungkasnya.sinpo

Komentar: