Wow! Pesta Belanja

Laporan: Samsudin
Jumat, 12 November 2021 | 09:43 WIB
SF Airlines Tiongkok Kerahkan 60 Lebih Pesawat Kargo antisipasi pesta belanja 'double 11'/Net
SF Airlines Tiongkok Kerahkan 60 Lebih Pesawat Kargo antisipasi pesta belanja 'double 11'/Net

SinPo.id - SF Airlines, maskapai kargo udara terbesar di Tiongkok, mengerahkan lebih dari 60 pesawat kargo untuk melayani permintaan pengiriman ekspres yang meroket dari pesta belanja utama di negara tersebut, seperti disampaikan pihak maskapai pada Rabu (10/11).

Pesawat-pesawat yang khusus mengangkut kargo (all-cargo freighter) tersebut siap dioperasikan demi memastikan pengiriman udara yang efisien selama masa puncak logistik tahunan saat pesta belanja daring "Double 11" digelar pada 11 November, kata SF Airlines.

Dikutip dari Xinhua News, Jumat (12/11), selain mengerahkan kapasitas pesawat kargo, SF Airlines juga telah menambahkan lebih dari 10 rute baru untuk memenuhi permintaan dan menghubungkan beragam kawasan dengan wilayah timur Tiongkok, klaster utama perdagangan elektronik (e-commerce).

Bermarkas di Shenzhen, SF Airlines merupakan cabang penerbangan milik raksasa pengiriman Tiongkok, SF Express. Saat ini, maskapai kargo tersebut mengoperasikan armada sebanyak 67 pesawat kargo dan jaringan global yang menjangkau 83 destinasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Sektor logistik e-commerce Tiongkok melaporkan pertumbuhan yang moderat pada Oktober dengan indeks pelacakan aktivitas logistik e-commerce negara itu meningkat menjadi 111,5 poin, naik 0,3 poin persentase dari sebulan sebelumnya, menurut sebuah survei industri yang dilakukan bersama oleh Federasi Logistik dan Pembelian China dan raksasa e-commerce JD.com.

Survei itu memperkirakan bahwa permintaan logistik e-commerce akan terus meningkat pada November, yang dipengaruhi oleh pesta belanja "Double 11".sinpo

Komentar: