SBY Selesai Jalani Kanker Prostat, AHY: Alhamdulillah, Bapak Kondisinya Stabil

Laporan: Samsudin
Jumat, 12 November 2021 | 11:15 WIB
 Presiden keenam RI, SBY sebelum menjalani operasi/IG@agusyudhoyono
Presiden keenam RI, SBY sebelum menjalani operasi/IG@agusyudhoyono

SinPo.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menjalani operasi sebagai upaya pengobatan kanker prostat yang dideritanya. SBY menjalani operasi di RS St Mary's Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Menurut informasi yang disampaikan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SBY melaksanakan operasi pada Kamis, (11/11) pukul 07.45 waktu Rochester, Amerika Serikat.

“Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai,” ungkap AHY melalui unggahannya di instagram @agusyudhoyono dikutip Jumat, (12/11).

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil,” sambungnya.

Lanjut Ketua Umum Partai Demokrat itu, ia bersama istri Annisa Pohan serta Ibas dan istrinya Aliya juga berkesempatan mendampingi SBY sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar SBY pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic.

“Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi,” jelasnya.

Atas nama keluarga besar Yudhoyono, AHY mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian elemen bangsa Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan SBY.

“Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita,” doanya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis mengidap kanker prostat. Hal tersebut dibenarkan Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Ossy menyampaikan, kanker prostat yang diidap SBY masih dalam stadium awal sesuai dengan hasil pemeriksaan melalui metode MRI, Spesific Membrane Antigen (SMA), Positron Emission Tomography (PET) dan lain sebagainya.

"Adalah benar bahwa Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Hal ini sesuai dengan diagnosa dari tim dokter yang menyebut Bapak SBY mengalami kanker prostat," ujar Ossy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11).

sinpo

Komentar: