Indonesia Kalah 0-1 Lawan Afghanistan, Ini Alasan Shin Tae-yong

  • Laporan:

SinPo.id - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan pada laga uji coba dengan skor tipis 0-1 di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengakui bahwa skuad Garuda tidak bermain sesuai taktik yang diharapkan.

Shin pun sangat menyayangkan karena Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengakui bahwa permainan yang dilakukan tidak sesuai rencana awal.

“Kita dapat hasil yang sangat disayangkan, harusnya bisa kita mendapatkan kemenangan. Kalau taktik memang tidak sesuai apa yang diinginkan saya,” ujar Shin Tae-yong selepas pertandingan, Selasa (16/11).

Selain itu, Shin juga mengakui bahwa kondisi para pemain masih belum 100 persen baik karena jetlag yang dialami. Namun Shin bertekad mendapatkan kemenangan saat menghadapi Myanmar.

“Ada jetlag juga jadi kondisi pemain tidak begitu baik. Tapi untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kita harus mendapatkan kemenangan,” bebernya.

Shin pun menyebut bahwa kemampuan para skuad Garuda saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang lebih baik dari sebelumnya. Pelatih berusia 52 tahun itu pun yakin akan mampu meraih kemenangan di laga berikutnya.

“Semakin membaik tim ini sampai akhir pun mereka kejar terus jadi sangat yakin dengan pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Timnas Indonesia kembali menghadapi laga uji coba di Turki dengan menghadapi Myanmar. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Gloria Sports Arena, Antalya, Kamis (25/11) pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar