KPK Tegaskan Masih Menyelidiki Dugaan Korupsi Formula E

Oleh: Khaerul Anam
Rabu, 17 November 2021 | 14:51 WIB
Pimpinan KPK, Alexander Marwata/net
Pimpinan KPK, Alexander Marwata/net

SinPo.id - Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menegaskan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula - E masih dalam proses Penyelidikan. Alexander menerangkan bahwa KPK masih mendalami dan mengumpulkan informasi lebih lanjut.

"Itu masih diproses penyelidikan, dan pimpinan belum mendapatkan informasi atau perkembangan lebih lanjut dari proses penyelidikan itu," kata Alexander kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/11).

Dalam pengusutan dugaan korupsi, lanjut Alexander pihaknya masih mendalami dan melakukan kajian apakah patut diduga adanya dugaan korupsi.

"Sejauh mana sih kita melakukan penyelidikan itu untuk lebih mendalami sejauh mana penyelenggaraan atau rencana penyelenggaraan Formula E itu," kata dia.

Alexander menjelaskan tim lembaga Antirasuah masih mencari duduk perkara dalam kasus Formula E ini, dan akan mengundang pihak pihak yang mengetahui terkait persoalan ini.

"Para pihak yang kita duga mengetahui terkait dengan mungkin rencana penyelenggaraan itu, terus bagaimana pembiayaannya, kemudian bagaimana menyetorkan uang itu nah itu lah yang akan kita undang untuk menjelaskan," tambahnya.

Alexander menambahkan apabila dalam penyelidikan ditemukan penyimpangan juga harus jelas, bentuk penyimpangannya seperti apa?

"Ya kalau dalam penyelidikan nanti ditemukan ada penyimpangan, penyimpangannya seperti apa? Seperti itu, Kalau tidak ada ya sudah," tutupnya.sinpo

Komentar: