KPK Siap Bersinergi Dengan TNI Lawan Korupsi

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 18 November 2021 | 13:19 WIB
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron/Net
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron/Net

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang sudah dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

"KPK mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa," ungka Wakil Ketua KPK , Nurul Ghufron, dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Ghufron berharap Panglima TNI yang baru dapat meneruskan visi dan memberi tauladan anti korupsi yang selama ini sudah berjalan baik di dalam tubuh TNI maupun bagi masyarakat luas.

"Kami berharap Panglima TNI melanjutkan visi dan menjadi tauladan anti korupsi di tubuh TNI maupun bagi masyarkat luas," imbuh Ghufron.

Lanjut Gufron, sinergisitas antara KPK dengan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dapat terus diperkuat dan ditingkatkan sebagai dedikasi bela negara masa kini dalam pemberantasan korupsi.

"Kami berharap sinergi KPK dengan TNI melawan korupsi bisa dijaga terus,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, pada Rabu (17/11). Selain itu, Jokowi juga melantik KSAD pengganti yakni Letjen Dudung Abdurachman.sinpo

Komentar: