Pertemuan Megawati Dengan Prabowo, Sekjen PDIP: Bahas Politik Kebangsaan

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 18 November 2021 | 15:06 WIB
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sesaat sebelum pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Ist
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sesaat sebelum pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Ist

SinPo.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan sempat bertemu dan saling berbincang sesaat sebelum pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Pertemuan itu diketahui dari sebuah foto yang beredar. Dalam foto itu terlihat Megawati dan Prabowo duduk dalam satu ruangan, tampak pula Ketua DPR Puan Maharani ikut menemani pertemuan tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan ketika dirinya mendampingi Megawati saat pelantikan Panglima TNI, Prabowo terlihat mengampiri Megawati. Setelah itu, keduanya melanjutkan pertemuan tersebut di ruang VVIP.

"Saya saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi,” ujar Hasto kepada wartawan, Kamis (18/11).

Hasto menjelaskan, banyak hal yang didiskusikan dari pertemuan dua tokoh ketua umum parpol tersebut. Salah satunya tentang Universitas Pertahananan.

"Bu Mega dan Pak Prabowo lalu mendiskusikan banyak hal, termasuk saya melaporkan ke Bu Mega kuliah Umum di Universitas Pertahanan yang disampaikan oleh Pak Prabowo. Hal ini mengingat Ibu Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perhatian besar terhadap pertahanan, dan temanya pas dengan momentum pelantikan Panglima TNI dan KSAD,” katanya.

Hasto mengungkapkan dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai perpolitikan dan dinamika-dinamikanya. Pertemuan tersebut juga berlangsung hangat dengan kehadiran Puan Maharani yang merupakan putri kandung dari Megawati.

"Mbak Puan Ketua DPR RI beberapa saat kemudian bergabung. Dan disitulah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional,” pungkasnya.sinpo

Komentar: