Sengit! Menang Perang Saudara, Kevin-Marcus Lolos Ke Semifinal Indonesia Master

Laporan: Samsudin
Jumat, 19 November 2021 | 16:55 WIB
Ganda nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya lolos ke semifinal Indonesia Master 2021/PB-PBSI
Ganda nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya lolos ke semifinal Indonesia Master 2021/PB-PBSI

SinPo.id -  Turnamen Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, 16-21 November memasuki babak perempat final pada Jumat (19/11).

Pada babak ini, Indonesia hanya meloloskan empat wakil dari 29 wakil yang berpartisipasi pada turnamen BWF World Tour Super 750 itu. Mereka yang lolos itu yakni pasangan ganda nomor 1 dunia, Marcus/Kevin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Selain itu, Indonesia juga meloloskan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria serta peraih medali emas ganda putri, Greysia/Apriyani Rahayu.

Sayangnya, perjuangan Hafiz Faizal/Gloria kanda di tangan pemain Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino lewat pertarungan rubber game, 16-21, 17-21 dan 9-21.

Pertarungan tak kalah seru dan mendebarkan tentu saja perang saudara antara Kevin/Mercus vs Pramudya/Yeremia. Di babak perempat final ini, Marcus/Kecvin menunjukan kelas mereka sebagai pemegang takhta nomor 1 dunia.

Mereka menang dua set langsung 22-20 dan 21-17. Meski menang, perjuangan Marcus/Kevin tidaklah mudah. Apalagi di babak pertama yang saling menerapkan pola serangan-bertahan yang cukup epik diantara kedua pasangan.

Di babak pertama ini, selisih poin di antara kedua pasangan tidak pernah jauh hingga mencapai 20-20 sama. Namun berkat keuletan dan pengalaman, Marcus/Kevin mampu menutup game pertama dengan skor ketat 22-20.

Memasuki babak kedua, pasangan muda Pramudya/Yeremia langsung menggebrak dengan memimpin perolehan poin hingga 6-3. Namun, perlahan-lahan, Marcus/Kevin mampu menyamakan kedudukan 6-6.

Setelahnya, Marcus/Kevin berusaha memperlebar jarak poin hingga selisih 11-8 memasuki interval game kedua ini. Selepas jeda, pertandingan kedua pasangan kembali berlanjut dengan jual beli pukulan berujung reli-reli panjang.

Di babak ini, ‘ketengilan’ Kevin sempat dipamerkan. Hal ini memancing protes dari Yeremia. Kedudukan sempat sama kuat 14-14, namun Marcus/Kevin kembali menjauh dengan 16-14. Di posisi ini,  Pramudya/Yeremia mengejar dan menyamakan kedudukan 16-16.

Namun, setelah itu, Kevin/Mercus melaju kencang hingga akhirnya menutup game kedua ini skor akhir 21-17.sinpo

Komentar: