Pertemuan Mega Dan Prabowo Pertegas Koalisi 2024, Habiburokhman Tidak Menampik

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 19 November 2021 | 21:45 WIB
Momen pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto/Repro
Momen pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto/Repro

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pertemuan yang terekam di Istana Negara usai pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu, tidak lebih dari pertemuan kawan lama.

Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan bukanlah satu hal istimewa. Sekalipun, pada pertemuan itu juga hadir Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri Megawati.

"Pak Prabowo sejak dahulu memang dekat dan akrab dengan Bu Mega dan Mbak Puan, kalau bertemu pasti seru dan diwarnai tawa dan canda," ujar Habiburokhman, Jumat (19/11).

Gerindra dan PDIP dijelaskan Habiburokhman, memiliki hubungan yang dinamis. Yakni, pernah bersama dalam koalisi di Pilpres 2009, walau pada Pilpres 2014 dan 2019 harus berseberangan.

"Kami pernah kerja sama di 2009 dan pernah berbeda pilihan di 2014 dan 2019, tetapi kami tidak pernah bermusuhan secara ideologi dengan mereka," terangnya.

Soal peluang koalisi di Pilpres 2024 usai pertemuan itu, Habiburokhman tidak menyangkal. Kata dia, sejarah perkawanan yang cukup lama membuat pintu koalisi Gerindra dan PDIP sangat terbuka.

"Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang," demikian Habiburokhman .sinpo

Komentar: