Barcelona Krisis Finansial, Tak Bisa Beli Pemain Di Bursa Transfer Musim Dingin

  • Laporan:

SinPo.id - Kabar tak sedap menerpa Barcelona jelang pembukaan bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang. Pasalnya, tim asuhan Xavi Hernandez itu dikabarkan tidak bisa membeli pemain menyusul kondisi finansial yang sedang kritis.

Berdasarkan laman IB Times, Jumat (19/11), Presiden Barcelona Joan Laporta mengakui bahwa sumber daya klub telah mencapai batas mutlak. Sehingga tidak dapat memaksakan pengeluaran selama jendela transfer musim dingin mendatang.

Padahal dikabarkan mereka memiliki sejumlah pemain yang ditargetkan. Kalaupun ingin adanya pembelian, maka Barcelona harus melepas beberapa pemain berharga yang dimiliki.

Masih dalam laporan yang sama, Laporta sebenarnya mengincar tiga pemain baru yang potensial. Di sisi lain, dia juga dengan berani mengklaim bahwa tidak mengesampingkan kembalinya legenda Barcelona lainnya seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Mungkin hal itu bisa terjadi jika mereka melakukan pengorbanan ekonomi seperti Dani Alves, yang telah kembali ke klub dengan paket gaji paling rendah di antara para rekannya. Gaji Alves hanya 480.000 pounds atau sekira Rp9,2 miliar per pekan.

CEO Barcelona Mateu Alemany menegaskan bahwa situasi saat ini membuat penandatanganan pemain baru tidak mungkin. Kendati demikian mereka tetap mencari solusi setidaknya hingga awal Januari.

"Masih ada waktu satu setengah bulan dan kami sedang mengerjakan situasi yang berbeda. Sampai hari ini, tidak ada kemungkinan untuk melakukan penandatanganan pada Januari. Pada (tanggal) satu? kita lihat saja," katanya saat presentasi Alves Rabu lalu seperti dikutip oleh Marca.

Kedatangan manajer baru Xavi Hernandez, yang didatangkan dengan klausul pengeluaran merupakan pukulan lain untuk keuangan Barcelona. Belum lagi mereka juga harus membayar pelatih Ronald Koeman yang dipecat dengan jumlah yang cukup besar karena memutus kontraknya lebih awal.

Saat ini pun Barcelona tengah menyusun strategi untuk menjual sejumlah pilar agar menggantikan pemain yang lebih baik. Namun hal itu belum menemukan titik terang.

Philippe Coutinho adalah salah satu pemain yang diyakini bisa menarik banyak peminat klub lain. Namun, dia dikabarkan telah memutuskan untuk tetap di Camp Nou setidaknya hingga akhir musim.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar