Akane Mulus Ke Final Indonesia Master Setelah Kandaskan Ratu Bulutangkis India

  • Laporan:

SinPo.id - Si mungil asal Jepang, Akane Yamaguchi melangkah mulus ke babak Final Indonesia Master 2021 usai mengkandaskan perlawanan Ratu Bulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu.

Bertanding di Bali International Convention Center, Sabtu (20/11) siang, pemain mungil yang selalu menjadi andalan Jepang itu unggul dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-9.

Di final, Akane tinggal menunggu pemenang antara pemain muda Korea Selatan, An Seyoung yang saat ini berhadapan dengan andalan Thailand Phittayaporn Chaiwan.

Melawan Pusarla yang memiliki postur tinggi menjulang, Akane bermain begitu sigap dan cekatan. Kombinasi permainan cepat dan pertahahnan kokoh benar-benar menyulitkan Sindhu.

Membuka game pertama, Akane bahkan mampu unggul cukup jauh 10-5 dan menutup interval pertama dengan skor 11-7. Selepas jeda, Akane nampak tidak membiarkan Pusarla mengembangkan permainannya.

Unggulan pertama masih menguasai lapangan. Sindhu di sisi lain, mulai kesulitan mengembangkan permainan. Tunggal India itu, bahkan sempat tertinggal 8-17 sebelum akhirnya menyerah 13-21.

Tidak jauh berbeda dengan gim kedua, Pusarla lagi-lagi kesulitan mengembangkan permainanya. Pusarla tak mampu keluar dari tekanan Akane. Hingga memasuki interval gim kedua ini, Akane unggul jauh dengan skor 11-5.

Selepas jeda, Sindhu masih tetap kesulitan mengembangkan permainan. Drop shot tipis serta drop shot menyilang yang menjadi senjata andalan Akane tak mampu dibaca dengan baik oleh Pusarla.

Dalam situasi tertinggal dan tekanan Akane, Sindhu justru kerap  melakukan eror sendiri yang membuat dirinya semakin tertinggal jauh 8-17. Sempat mendapatkan poin ke 9, Pusarla semakin tak berdaya mengejar ketertinggalan hingga Akan menutup gim kedua ini dengan skor telak 21-9.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar