Yes..yes! Marcus/Kevin Ke Final Indonesia Master Usai Pecundangi Duo Malaysia

  • Laporan:

SinPo.id - Akhirnya! Indonesia memastikan satu tempat di babak final Indonesia Master yang akan berlangsung Minggu, (21/11). Ganda putra andalan yang saat ini menempati peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menghentikan perlawanan duo Malaysia.

Pada babak semifinal yang berlangsung Jumat (20/11), unggulan pertama Marcus/Kevin memenangi pertarungan tiga gim melawan Ong Yew Sin/Teo Ee yi. Mereka menutup laga dengan skor akhir 18-21 21-17 21-11.

Jalannya pertandingan

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di turnamen super series-700 ini, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan Ong Yew Sin/Teo Ee yi di babak pertama dengan skor ketat 18-21.

Namun di gim kedua, Marcus/Kevin menunjukan kelas mereka sebagai pemegang rangking satu dunia. Mereka berhasil menutup gim ini dengan skor 21-17.

Sebelum menutup gim ini, Marcus/Kevin yang sudah unggul 16-12 sempat memperlebar jarak menjadi 18-12. Namun, duo Malaysia tidak menyerah begitu saja. Ong Yew Sin/Teo Ee yi berusaha mengejar ketinggalan dengan menyusul perolehan poin Marcus/Kevin sebelum akhirnya Marcus/Kevin menutup gim kedua ini dengan skor 21-17.

Gim ketiga menjadi lebih mudah bagi Marcus/Kevin. Mereka mengawali gim ketiga ini dengan langsung unggul 4-0. Kedudukan sempat 5-1, Marcus/Kevin kembali menjauh dengan meraih dua poin beruntun untuk unggul 7-2. Hingga memasuki interval gim ketiga, Marcus/Kevin unggul cukup jauh dengan skor 11-4. Setelah berganti tempat, Marcus/Kevin lagi-lagi menunjukan kualitas mereka dengan pertahanan rapat yang tidak mudah ditembus duo Malaysia.

Disisi lain, smash-smash keras Marcus dipadu dengan netting tipis Kevin membuat pemain Malaysia kewalahan tak mampu menambah poin. Marcus/Kevin pun unggul jauh 13-4.

Duo Malaysia sempat mendapatkan dua beruntun untuk merubah skor menjadi 13-6. Namun, Marcus/Kevin yang tidak ingin memberi angin segar kepada duo Malaysia ini kembali menambah dua poin untuk merubah kedudukan menjadi 15-6.

Sempat terjadi susul menyusul angka hingga 17-8 dan 18-9 dan 19-10, Marcus/Kevin pun berlari kencang dengan menyudahi perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee yi dengan skor 21-11.

Di babak final, Marcus/Kevin akan menghadapi ganda Jepang juara Denmark Open 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sebelumnya juga mengandaskan pasangan Malaysia.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar