Diserang KKB Saat Belanja Di Yakuhimo Papua, 1 Anggota TNI Gugur

  • Laporan:

SinPo.id - Dua anggota TNI yang menjadi korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Koramil Persiapan Distrik Surusuru, Yahukimo, Papua pada Sabtu (20/11/2021) akan segera dievakuasi menggunakan helikopter.

Anggota Koramil Persiapan Distrik Surusuru Sertu Ari Baskoro gugur karena mengalami luka tembak pada bagian leher. Sementara Kapten Inf Arviandi S mengalami luka diperut karena terserempet peluru dan luka bacok di lengan kanan.

Berdasarkan informasi keduanya akan dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo menggunakan heli Penerbad untuk selanjutkan akan dibawa ke Jayapura.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria membenarkan adanya penembakan yang menyebabkan satu anggota TNI gugur. "Saat ini komunikasi di lapangan masih sulit. Kita masih mengumpulkan data dari anggota di lapangan, jika sudah lengkap informasinya akan diteruskan," kata Kapendam saat dihubungi lewat ponselnya, Sabtu (20/11).

KKB yang melakukan penyerangan diduga berafiliasi ke Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Berdasarkan informasi penyerangan dilakukan saat tiga anggota Koramil Persiapan Distrik Surusuru melaksanakan belanja di kios dimana jarak kios kurang lebih 500 meter dari Pos Ramil.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar