Toprak Razgatlioglu Sebut Sirkuit Mandalika Unik, Punya Tikungan Aneh

  • Laporan:

SinPo.id - Toprak Razgatlioglu buka suara soal Sirkuit Mandalika. Pembalap Pata Yamaha Brixx itu menyebut karakteristik sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, terasa unik karena punya tikungan yang aneh.

Calon juara World Superbike WSBK 2021 itu baru bisa menilai kondisi lintasan setelah beberapa kali melakoni sesi latihan. Toprak Razgatlioglu menyadari keanehan di beberapa bagian lintasan terutama ketika tikungan.

"Saya sebenarnya mampu mempelajarinya dengan cepat tetapi ada beberapa tikungan aneh di trek ini," kata Toprak Razgatlioglu dikutip laman resmi WSBK, Sabtu (20/11/2021).

Menurut pembalap asal Turki tersebut, keanehan lebih disebabkan oleh pengetahuan pembalap masih terlalu minim soal karakteristik lintasan. Menurutnya, hal itu lazim pada sirkuit baru.

"Karena untuk semua orang ini adalah trek baru, jadi kami merasa sangat menyenangkan," lanjut Toprak Razgatlioglu.

Soal kualitas aspal yang mudah tergerus, Toprak Razgatlioglu punya pandangan sendiri. Menurutnya, di tikungan pertama, dia merasakan batu dan serpihan aspal terangkat ketika mengikuti pembalap lain.

Namun, setelah beberapa kali mengelilingi lintasan, Toprak Razgatlioglu merasakan feeling yang semakin membaik. Menurutnya, semua keanehan tadi tidak mengganggunya.

"Sekarang saya sudah merasa nyaman, gripnya jauh lebih baik dan akhirnya saya bisa menikmati," kata Toprak Razgatlioglu.

Sebagai informasi, Toprak Razgatlioglu masih memimpin di puncak klasemen, dengan 531 poin. Jika tampil konsisten race Minggu (21/11/2021), bukan tidak mungkin ia akan mengunci gelar juara dunia WSBK 2021.

Saat ini, Race 1 WSBK Indonesia 2021 terpaksa ditunda akibat hujan lebat mengguyur lintasan. Setelah memastikan cuaca hari ini tidak mendukung, Race 1 akan diadakan Minggu, pukul 11:00 WITA. Itu berarti race 1 akan menggantikan slot balapan SuperPole.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar